Sabtu, 19 Mei 2012

Mempercantik Desktop dengan Rainmeter

Kang Irvan Blog. -Setelah sebelumnya saya pernah posting tentang mempercantik desktop dengan Winstep Xtreme. Kali ini saya akan posting tentang mempercantik desktop dengan Rainmeter. Rainmeter, adalah aplikasi yang bisa merubah tampilan desktop kalian menjadi lebih cantik. Tema default yang disediakan memang masih sedikit, tapi kita bisa menambah nya dengan men-download tema-tema rainmeter dari situs resminya. Aplikasi ini mempersilahkan kita untuk bisa meng-edit atau mengolah tampilan sesuai dengan selera dan kreativitas kita.

Cara penerapan aplikasi ini pada awalnya memang sedikit membingungkan, tapi lama kelamaan kita akan mengerti bagaimana cara meng-edit dan mengolah tampilan rainmeter ini pada desktop kita. Berikut cara sederhana untuk menerapkan Rainmeter pada desktop :


  1. Install Rainmeter
  2. Setelah launch, otomatis rainmeter akan menerapkan tema default, tapi kita bisa mengganti nya sesuai dengan tema yang sudah disediakan.
  3. Untuk memilih tema, klik kanan pada layer Rainmeter, kemudian pilih Rainmeter menu -> Themes, kemudian pilih salah satu menu. Setelah pilih salah satu tema, otomatis tampilan Rainmeter pada desktop akan berubah sesuai tema yang dipilih.
  4. Untuk meng-edit tampilan Rainmeter, kita bisa menambah atau mengurangi per-bagian dari tema Rainmeter pada desktop. Caranya, arahkan pointer pada layer Rainmeter di desktop, klik kanan, pilih Rainmeter menu -> Configs, kemudian pilih salah satu tema, lalu pilih lagi bagian yang ingin ditambahkan/dihapus pada desktop. 
  5. Bila ingin agar layer di desktop tidak bisa digeser/dipindah, klik kanan pada layer : Rainmeter ->Settings, lalu hilangkan tanda centang pada  pilihan draggable. 
Beberapa Screenshots Rainmeter :








 Link Download :

0 komentar:

Posting Komentar