Minggu, 06 Mei 2012

Cara Shutdown Otomatis dengan Timer

Kang Irvan Blog. -Ini pernah saya alami, waktu itu ketika saya sedang mendownload file yang ukurannya cukup besar sekitar jam 11 malam dengan mata yang sudah tidak bisa diajak kompromi, akhirnya saya ketiduran dengan kondisi laptop masih menyala. Hal itu membuat saya berpikir, bagaimana cara agar setelah download selesai laptop bisa mati.

Setelah saya googling ternyata ada cara yang tepat dengan permasalahan saya, yaitu Shutdown otomatis dengan timer.

Berikut langkah-langkahnya :
1. Buka Command Prompt (bisa di search).



2. Ketik shutdown -s -f -t (waktu dalam detik).

  • -s : Perintah Shutdown, bisa diganti dengan -l untuk Log Off dan -r untuk Restart
  • -f : Force, jadi setiap aplikasi yang masih berjalan akan tertutup secara otomatis saat di Shutdown.
  • -t : Waktu dalam detik, jadi jika agan menuliskan 60 maka 1 menit lagi PC akan Shutdown otomatis.
3. Klik Enter.


Cara Membatalkan :
1. Buka Command Prompt.
2. Ketik " shutdown -a " (tanpa tanda petik).
3. Klik Enter.

Sumber : d4rking


Selamat Mencoba ^_^

0 komentar:

Posting Komentar